BBM Bikin Vendor Lokal Makin Agresif

Jakarta - Kehadiran BlackBerry Messenger (BBM) di Android disambut banyak pihak. Termasuk vendor merek lokal yang jadi semakin agresif mengekspansi pasar.

Janto Djojo, Chief Executive Officer Evercoss, menyambut gembira pengumuman resmi dari pihakBlackBerry pada 26 November 2013 kemarin di Waterloo, Kanada yang menyatakan bahwa brand Evercoss merupakan salah satu mitra strategis untuk mengembangkan fitur BBM di ponsel Android.


"Dengan pengumunan resmi tersebut, maka secara resmi smartphone Evercoss menjadi perangkat yang memiliki aplikasi BBM saat dijual di toko-toko," ujarnya, dalam keterangan tertulis yang diterima detikINET.


Janto pun memastikan, Evercoss akan lebih agresif merilis ponsel pintar berbasis Android dengan fitur standar BBM. Dalam beberapa bulan ke depan,lanjutnya,akan ada beberapa tipeponsel Android Evercossyang sudah pre install BBM.


Saat ini smartphone Evercoss yang sudah terinstall BBM adalah tipe-tipe smartphone dengan layar 4 inch ke atas. Tidak lama lagi akan keluar tipe A7 mini.


"Aplikasi chatting adalah prioritas utama dalam pemanfaatan smartphone, BBM merupakan brand premium yang selama ini sudah digunakan masyarakat Indonesia, para pengguna smartphone menginginkan aplikasi chatting yang, cepat, aman, pribadi dan handal," lanjut Janto.


"Dan oleh sebab itu BBM merupakan aplikasi yang cocok untuk kami masukkan sebagai aplikasi yang sudah terinstal pada perangkat yang kami pasarkan. Kami menyambut gembira terhadap kerjasama ini, yang menunjukkan bahwa brand Evercoss sudah mendapatkan kepercayaan internasional dalam penguasaan teknologi dan memimpin pasar smartphone di Indonesia," pungkasnya.


Di lain pihak, Vice President BlackBerry Andrew Bocking berujar bahwa pihaknya juga tak kalah antusias untuk bekerja sama dengan pemimpin pasar smartphone Android di seluruh dunia untuk menolong konsumen smartphone mendapatkan BBM yang sudah terinstal.


"Jelas bahwa konsumen smartphone menganggap BBM sebagai aplikasi wajib untuk berbincang bincang secara aktif," Bocking menandaskan.


Artikel Terkait:



(ash/fyk)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!