Samsung Lirik OS Firefox

Jakarta - Samsung dikabarkan melirik sistem operasi Firefox OS bikinan Mozilla. Raksasa elektronik asal Korea Selatan ini ingin bermitra dengan Mozilla dalam pengembangan OS smartphone.

Kabarnya, Samsung ingin memadukan kemampuan Firefox dengan Tizen, OS baru buatan Samsung. Wonsuk Lee selaku Chief Secretary Samsung menilai kemitraan antara kedua pihak mungkin saja terjadi.


Seperti dikutip detikINET dari AndroidAuthority, Minggu (1/12/2013), kedua OS tersebut berbasis HTML5 sehingga aplikasi yang ditulis untuk salah satunya bisa dipakai oleh keduanya.


Baik Tizen maupun Firefox belum terdengar gaungnya di industri smartphone yang didominasi perangkat Android dan iPhone. Samsung masih belum merilis satupun perangkat berbasis Tizen.


Kabarnya saat ini, perangkat Tizen dari Samsung tengah disiapkan untuk rilis tahun depan. Tizen tampaknya diharapkan bisa menjadi alternatif Android.


Artikel Terkait:

-. Mengintip Firefox OS, Si Penantang Android & iOS

-. Tiap Detik, Samsung Raup Rp 74,9 Juta

-. Apple ke Samsung: Benci tapi Butuh


(fyk/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!