Tifatul Rombak Pejabat Teras Kominfo

Jakarta - Menkominfo Tifatul Sembiring merombak susunan pejabat teras eselon I di Kementerian Kominfo. Mulai dari Dirjen hingga Ketua Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI).

Dirjen yang diganti adalah Syukri Batubara yang sebelumnya menjabat sebagai Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika (PPI) dan Ashwin Sasongko yang pensiun dari Dirjen Aplikasi dan Telematika.


Posisi lowong Ashwin langsung ditempati oleh Bambang Heru yang sebelumnya adalah Direktur Keamanan Informasi di Ditjen Aptika.


Sementara posisi yang ditempati Syukri dicopot dan digantikan oleh Kalamullah Ramli, Staf Ahli Menkominfo Bidang Teknologi.


Posisi Kalamullah masih sebagai pelaksana tugas (PLT) Dirjen PPI. Meski begitu, ia juga otomatis menggantikan Syukri sebagai Ketua BRTI.


Sementara posisi Dirjen Sumber Daya Perangkat Pos Informatika saat ini masih ditempati oleh Muhammad Budi Setiawan yang juga otomatis sebagai Wakil Ketua BRTI.


Hingga berita ini diturunkan, pelantikan masih berlangsung di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta, Kamis (28/11/2013).


(rou/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!