Microsoft: Chromebook Seperti Batu

Amerika Serikat - Microsoft tak henti-hentinya menyerang Google. Kini giliran Chomebook, laptop besutan Google itu disebut Microsoft seperti batu.

Sindiran itu diekspresikan dalam bentuk video singkat berdurasi sekitar 1 menit. Dikisahkan seorang wanita muda yang ingin mengadu nasib di Hollywood.


Karena tidak memiliki uang yang cukup, wanita tersebut kemudian membawa Chromebook pemberian ibunya ke tempat penggadaian.


Namun niatnya untuk menggadaikan Chromebook justru ditertawakan oleh petugas yang melayani. Lebih lanjut petugas tersebut menjelaskan soal fungsi Chromebook yang sama sekali tidak berguna ketika tidak ada jaringan internet.


Sembari tertawa terbahak-bahak petugas itu juga menilai bahwa Chromebook tak lebih seperti batu ketika offline. Sedangkan saat online, produk itu justru menjadi mata-mata Google untuk menyebarkan iklan.


"Jadi tidak ada alasan untuk saya menerima produk ini," kata petugas berbaju hitam itu.


Belakangan ini Microsoft memang gencar menyerang Google. Sebelumnya, perusahaan asal Redmond, Amerika Serikat itu juga mencibir Google Chrome yang berada di berbagai perangkat.


(eno/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!