Fortinet-SingTel Janjikan Jaringan yang Aman

Jakarta - Isu kebocoran data yang belakangan menjadi sorotan internasional membuat Fortinet sebagai salah satu penyedia solusi keamanan jaringan berusaha menawarkan jalur aman yang dapat meminimalkan kemungkinan tersebut.

Demi menyodorkan misi tersebut, Fortinet berkolaborasi dengan SingTel guna menghadirkan jalur broadband yang aman, terutama bagi kalangan bisnis yang memang membutuhkan keamanan data tinggi dalam menunjang bisnisnya.


Mengandalkan platform keamanan jaringan FortiGate yang berkinerja tinggi serta manajemen terpusat dan perangkat laporan FortiManager & FortiAnalyzer, serta Business Fibre Broadband Security Suite SingTel. Hasil kolaborasi keduanya itu diklaim mampu mengintersepsi dan menghapus ancaman-ancaman keamanan di dalam cloud sebelum mencapai jaringan IT perusahaan.


Selain itu solusi ini juga menawarkan kemampuan penyaringan konten online yang menyatu dengan akses broadband. Perlindungan terhadap virus dan spam juga dapat ditambahkan sebagai pilihan.


Kelebihan ini pun disebut mampu mengoptimalkan penggunaan bandwidth dan meningkatkan produktivitas karyawan.


Makin ciamik kala platform keamanan jaringan yang disodorkan Fortigate -- yang menjalankan berbagai fungsi keamanan termasuk Web filtering, antivirus, anti-spam, anti-spyware, IPS, VPN dan firewallaplikasi – juga dapat dengan mudah diaktifkan untuk melindungi perusahaan dari ancaman-ancaman terhadap jaringan, konten, dan aplikasi.


Kolaborasi Fortinet-SingTel juga menawarkan solusi eVolve/eLite Business Fibre Broadband Security Suite terbaru kepada kalangan bisnis ataupun untuk memperbaharui eVolve/eLite yang sudah dimiliki.


“Business Fibre Broadband Security SuiteSingTel dirancang khusus untuk perusahaan kecil dan menengah, yang memiliki sedikit atau belum memiliki dukungan IT,” ujar Goh Boon Huat, VP Business Products, Global Products SingTel Group Enterprise, seperti detikINET kutip dari keterangan yang diterima.


“Dengan memiliki perlindungan berbasis cloud (Business Fibre Broadband Security SuiteSingTel –red) yang handal, nyaman, dan otomatis, pelanggan dapat melindungi jaringan IT mereka yang rentan terhadap ancaman internal ataupun eksternal, “ pungkasnya.


(yud/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!