'BBM Sudah Jadi Aplikasi Wajib Pengguna Android'

Jakarta - Pasar BlackBerry memang tinggal 1,7% , namun lain halnya dengan BlackBerry Messenger (BBM). Layanan pesan instan ini masih terus diburu. Bahkan di Indonesia sudah dianggap sebagai aplikasi wajib bagi pengguna Android..

BlackBerry sendiri baru saja melakukan kesepatakan dengan sejumlah vendor Android murah. Di Indonesia, Blackberry menyatakan bahwa mulai bulan depan, smartphone Android produksi Evercoss, IMO, Mito, dan TiPhone akan memiliki fitur BBM pre install.


Artinya, pengguna ponsel Android dari para vendor di atas, yang biasanya dibanderol terjangkau, tidak perlu lagi mengunduh BBM karena sudah dipasang pre install di perangkatnya saat pembelian.


Janto Djojo, Chief Marketing Officer Evercoss menyatakan, mobile messaging sudah menjadi salah satu fitur wajib bagi pengguna gadget Indonesia. BBM pun disebutnya telah menjadi bagian penting tersebut.


"Pengguna ingin percakapan mereka langsung terkirim, privat, dan terpercaya. Ini yang membuat BBM akan menjadi pasangan yang pas dengan perangkat kami (Evercoss-red.)," ujar Janto dalam keterangan resmi di situs BlackBerry.


"BBM sangat populer di Indonesia. Dan sejak hadir di Android, BBM telah menjadi aplikasi yang wajib dimiliki oleh pelanggan kami. Untuk itu, kami (Evercoss-red.) terus bekerja sama dengan tim BBM untuk melakuka pre install BBM di perangkat Evercoss, sehingga dapat memudahkan pengguna untuk terhubung," Janto menandaskan.


Selain vendor ponsel asal Indonesia, BlackBerry juga bekerja sama dengan produsen Android lokal asal India, Afrika, Amerika Latin dan Timur Tengah. Ponsel besutan mereka akan diinstall BBM sebagai fitur standar.


Artikel Terkait:



(ash/fyk)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!