Movimax Junior, Tablet Anak-anak Pertama di Indonesia

Jakarta - Samsung boleh saja punya Galaxy Tab 3 Kids untuk menyasar segmen anak-anak. Hanya saja, produk itu disalip Movimax Junior untuk hadir di Indonesia.

Adalah PT Bintang Mahameru Utama (BMU) yang baru saja meluncurkan tablet PC untuk anak dengan merek Movimax Junior. Perangkat ini pun diklaim sebagai tablet untuk anak-anak pertama di Indonesia.


Tidak dapat dipungkiri bahwa sekarang teknologi telah berkembang kian pesat. Setiap orang menggunakan gadget dengan teknologi yang modern seperti telepon genggam,netbook komputer tablet, dan lain-lain. Gadget ini dapat ditemui di manapun, baik pada orang dewasa maupun anak-anak.


Alhasil, anak-anak telah menjadi konsumen aktif di mana banyak produk-produk elektronik dan gadget menjadikan anak-anak terbius oleh aplikasi permainan yang sulit ditinggalkan.


Penggunaan perangkat elektronik atau gadget tersebut memiliki dampak positif dan dampak negatif bukan hanya pada anak anak namun juga pada orang dewasa.


Menurut Wilson Wijaya, Direktur PT.BMU sebagai produsen Movimax, mengatakan bahwa gadget sebenarnya bisa dijadikan sebagai alat edukasi untuk anak dan sebagai sarana pembelajaran di usia dini, seperti belajar pengenalan huruf, pengenalan warna pengenalan bahasa untuk anak anak, mereka juga memerlukan hiburan untuk menciptakan rasa senang seperti bermain sambil belajar.


"Kid Tablet ini diharapkan dapat membantu merangsang kreativitas anak dan melatih saraf motorik untuk merespon sesuatunya dengan baik dan benar," ujarnya, dalam keterangan tertulis Rabu (27/11/2013).Next


(ash/fyk)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!