Nexus 5 Alami Problem di Audio

Jakarta - Beberapa pengguna Nexus 5 mengalami keluhan terkait masalah audio yang di handset terbaru besutan Google dan LG tersebut. Beberapa bug ini pun ditemui di forum-forum Android.

Seperti dilaporkan blog teknologi Android Police, beberapa pengguna Nexus 5 menuliskan keluhannya tentang audio di perangkatnya, seperti suara sember dan terlalu kecil hingga microphone yang tak berjalan sempurna.


Dikutip detikINET dari Softpedia, Jumat (29/11/2013), belum diketahui apakah masalah di Nexus 5 ini akibat dari software atau kesalahan pabrikan. Karena tak semua pengguna yang mengalami masalah tersebut.


Belum ada tanggapan dari pihak Google mengenai masalah tersebut, termasuk kemungkinan mengenai update bila memang problem terjadi di bagian perangkat lunaknya.


Google mengumumkan bahwa harga Nexus 5 mulai USD 349 untuk versi 16GB dan USD 399 untuk versi 32GB. Jika dirupiahkan, kurang lebih 3-4 jutaan.


Nexus 5 sudah memakai prosesor generasi terbaru Snapdragon 800 dari Qualcomm dan layar full HD. Sudah pula dibekali OS Android terbaru, KitKat. Biasanya, handset Android merek lain yang memakai spesifikasi sama dijual cukup mahal, lebih dari Rp 4 juta.


Seperti Nexus 4, Nexus 5 dibuat Google bekerja sama dengan LG. Di generasi Nexus sebelumnya, Google pernah bermitra dengan Samsung dan HTC.


(tyo/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!