500 Ribu iPhone 5S Diproduksi Tiap Hari

Jakarta - iPhone 5S rupanya lebih laku dibandingkan iPhone 5C, meski 5C harganya lebih murah. Fitur pemindai sidik jari ataupun prosesor 64 bit yang diandalkan iPhone 5S sepertinya mampu menggoda konsumen.

Laporan dari media Wall Street Journal menyebutkan bahwa pabrik Foxconn, mitra manufaktur Apple dalam pembuatan iPhone, beroperasi maksimal untuk memproduksi iPhone 5S.


Dikebutnya produksi iPhone 5S membuat waktu tunggu ke tangan konsumen kini menjadi tiga sampai lima hari untuk pembelian online. Sebelumnya, waktu tunggu bisa mencapai tiga minggu.


Menurut Hon Hai Precision Ltd selaku pemilik Foxconn, mereka mengoperasikan pabrik di Zhengzou, China, hanya untuk memproduksi iPhone 5S. Sebanyak 300 ribu buruh pabrik dipekerjakan di sana.


"Kami membuat sekitar 500 ribu unit iPhone 5S setiap hari, output iPhone harian tertinggi sepanjang masa," sebut seorang eksekutif Hon Hai yang menolak disebut identitasnya.


Adapun produksi iPhone 5C diturunkan karena permintaan yang tidak sesuai harapan. Sumber daya untuk memproduksi iPhone 5C pun dikerahkan untuk membuat iPhone 5S.


Dikutip detikINET dari Wall Street Journal, Sabtu (30/11/2013), Apple adalah mitra terpenting Hon Hai. Sebanyak 40% pemasukan perusahaan ini berasal dari jasa merakit deretan gadget Apple.


(fyk/fyk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!