Red Hat Enterprise Linux 6.5 Siap Beraksi

Jakarta - Demi mengejar ambisi untuk menyediakan platform yang memiliki stabilitas dan menjawab tantangan infrastruktur di masa depan, Red Hat meluncurkan Red Hat Enterprise Linux 6.5 terbaru yang menyodorkan sejumlah improvisasi.

Red Hat Enterprise Linux 6.5 diklaim didesain untuk membuat dan mengelola proyek-proyek TI besar dan kompleks, terutama perusahaan yang ingin mengimplementasikan open hybrid cloud.


Dari keamanan dan jaringan hingga virtualisasi, Red Hat Enterprise Linux 6.5 dijanjikan menyediakan kemampuan yang dibutuhkan untuk mengelola lingkungan tersebut. Seperti peralatan yang membantu mengatur sistem secara cepat, untuk menjalankan aplikasi-aplikasi SAP berdasarkan praktik-praktik terbaik dari SAP.


"Red Hat Enterprise Linux 6.5 terus mendorong fungsionalitas keamanan terintegrasi yang mengkombinasikan kemudahan penggunaan dan standar keamanan yang up to date ke dalam platform. Juga termasuk tools yang sesuai dengan standar keamanan terdepan, termasuk OpenSCAP 2.1, yang mengimplementasikan standar keamanan Security Content Automation Protocol (SCAP) 1.2 dari National Institute of Standards and Technology (NIST)," jelas Red Hat, dalam keterangan resminya.


Dalam layanan finansial dan industri yang terkait dengan perdagangan, latensi aplikasi diukur dalam mikrodetik, bukan detik. Kini versi terbaru dari Red Hat Enterprise Linux 6 juga secara penuh mendukung akurasi jam sub-mikrodetik melalui jaringan area lokal (LAN) menggunakan Precision Time Protocol (PTP).


Red Hat Enterpise Linux 6.5 juga dapat digunakan untuk mengukur waktu transaksi penjualan, meningkatkan akurasi waktu pada data yang diarsipkan atau sinkronisasi waktu lokal atau global secara tepat.


Berkat peningkatan jaringan lain pada Red Hat Enterprise Linux 6.5, administrator sistem kini juga dapat melihat aktifitas jaringan dengan lebih komprehensif. Kemampuan-kemampuan baru ini memungkinkan Sysadmin untuk mengamati data IGMP (Internet Group Management Protocol) untuk membuat daftar port router multicast, grup multicast dengan pelanggan aktif dan antarmuka yang terkait, yang semuanya penting untuk skenario jaringan modern, termasuk media streaming.Next


(yud/ash)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!