Dikatakan oleh Vice President Corporate Communication Telkomsel Adita Irawata, Digital Creative Indonesia Competition merupakan wadah bagi anak muda untuk mengembangkan kreatifitas di dunia digital.
"Hampir dari semua anak muda di Indonesia itu aktivis di media sosial. Kita terbiasa mengakses informasi di mana saja dan kapan saja. Jadi, sayang bila hanya dimanfaatkan untuk media sosial saja. Kenapa tidak anak muda lebih kreatif lagi," ungkap Adita, di sela-sela acara Ngopi bareng Telkomsel, di Universitas Airlangga, Selasa (26/11/2013).
Ditambahkan oleh Adita ada tiga kategori yang diperlombakan di Digital Creative Indonesia Competition, yakni video paling Indonesia, kontributor paling Indonesia dan aplikasi Indonesia.
Kategori membuat aplikasi ini terbuka untuk mahasiswa S1 dan S2, di mana peserta mewajibkan membuat aplikasi mobile yang mengangkat kebudayaan Indonesia.
"Nah, bagi mahasiswa atau mahasiswi yang kurang percaya diri dalam mengembangkan aplikasi, jangan ragu ada kompetisi seperti membuat video dan menjadi kontributor mengisi situs palingindonesia.com," ungkapnya.
Ditambahkan Adita, Telkomsel menyelenggarakan kompetisi untuk pengembang aplikasi. Operator ini mendorong agar memanfaatkan internet dengan sesuatu yang lebih kreatif.Next
(tyo/eno)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!