Telkomsel juga telah menambah kapasitas baterai backup di semua lokasi rawan banjir. Termasuk menerjunkan perahu karet untuk menjangkau lokasi BTS sekaligus membantu masyarakat yang membutuhkan evakuasi dan makanan siap santap.
Telkomsel dan Telkom Group sendiri mulai mengoperasikan Posko Peduli Korban Banjir di tiga titik sekaligus yakni di Kampung Melayu Jakarta Timur, Youth Center Otista, Jakarta Timur dan Warakas – Tanjung Priok Jakarta Utara.
Direktur Utama Telkomsel, Alex J. Sinaga, berkesempatan meninjau langsung posko di Kampung Melayu didampingi Direktur Sales, Masud Khamid dan tim Satuan Tugas Penanggulangan Banjir Telkomsel.
Di posko-posko ini Telkomsel beserta Telkom Group memberikan layanan pengobatan gratis, layanan telepon gratis, charging ponsel, dan akses internet gratis melalui WiFi.
Dalam kesempatan itu juga diberikan bantuan berupa 2.000 nasi kotak gratis bagi korban bencana banjir dan truk yang dilengkapi dengan alat Water Purifier, yang mampu mensuplai air bersih untuk memenuhi kebutuhan para pengungsi.
Untuk membantu masyarakat mendapatkan informasi terkini terkait banjir, Telkomsel bekerja sama dengan BPBD DKI Jakarta menyediakan layanan SMS berbasiskan LBA (Location Base Advertising) yang memberikan info seputar banjir dan ketinggian pintu air, di wilayah-wilayah rawan dan terkena banjir.Next
(ash/fyk)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
