Sony Bikin Kaset Bisa Isi 47 Juta Lagu

Jakarta - Di era 1990-an siapa yang tak kenal dengan kaset. Kini Sony berencana menghidupkan kembali perangkat lawas itu namun dengan kapasitas penyimpanan yang bahkan jauh lebih baik dari teknologi kepingan disc terbaik saat ini.

Dulu, media penyimpanan kaset ini sering digunakan oleh produsen musik untuk memasarkan lagu artis andalannya. Biasanya, sebuah kaset hanya sanggup menyimpan sekitar 10 lagu hingga 12 lagu. Tapi di kaset terbaru Sony ini diklaim sanggup menyimpan hingga 47 juta lagu di dalamnya.


Sony mengklaim, teknologi yang tengah dikembangkan untuk satu kaset ini akan memiliki kapasitas penyimpanan hingga 147 TB. Kapasitas itu pun dengan sendirinya membuat BluRay yang memiliki kapasitas tertinggi 148 GB, menjadi tak ada apa-apanya.


Pun begitu, sepertinya Sony belum berniat mengkomersilkan teknologi kaset yang telah dipamerkan di konferensi International Magnetics, Jerman, 4-8 Mei kemarin.


Namun bila akhirnya diproduksi massal, seperti detikINET kutip dari CNN, Jumat (9/5/2014), kemungkinan yang jadi incaran pertamanya adalah segmen korporasi yang membutuhkan media penyimpanan besar.


(yud/fyk)