Jurus Citrix Hadapi Persaingan IT Enterprise

Los Angeles - Bisnis IT enterprise mungkin tidak sepopuler bisnis yang melibatkan konsumen, namun bagi para pelakunya bisnis ini menawarkan persaingan sengit.

Saling berebut konsumen enterprise tak terelakan. Para pelaku bisnis IT enterprise pun seolah-olah berlomba menghadirkan solusi virtualisasi terdepan untuk menggaet perusahaan.


Persaingan terbuka pun telah diperlihatkan. Termasuk oleh salah satu perusahaan IT enterprise terdepan, Citrix Systems. Jika Anda browsing di situs resmi Citrix terdapat halaman khusus dimana mereka akan membandingkan produk-produk yang mereka miliki dengan kompetitior terkuatnya.


Menghadapi kompetitor, Natalie Lambert, Senior Director Product Marketing Citrix, blak-blakan mengungkapkan strategi yang mereka pergunakan.


"Kompetitor terkuat kami adalah VMWare. Mereka memiliki solusi untuk desktop apps, mobile apps, device management. Beberapa solusi mobility juga ada."


"Nah, yang terjadi dengan Citrix adalah kami memiliki portofilio produk yang jauh lebih beragam dibandingkan kompetitior. Kami punya solusi untuk network capabilities, solusi menggunakan teknologi VPN melalui NetScaler, solusi collaboration seperti GoToMeeting misalnya, mereka tidak punya itu,"ungkapnya saat ditemui detikINET di sela-sela Citrix Synergy yang berlangsung di Anaheim Convention Center.


Lambert juga menyebutkan solusi Workspace Suite yang baru saja diluncurkan Citrix di Citrix Synergy 2014. Menurut Lambert solusi ini merupakan unggulan yang belum diadopsi oleh para kompetitiornya. Ditambah, satu solusi yang menggabungkan berbagai solusi yang dipergunakan oleh enterprise untuk mengakses apps, desktop, data dan service dari berbagai perangkat yang terhubung dalam berbagai jaringan yang ditawarkan itu menggunakan solusi andalan Citrix yang telah disempurnakan.Next


(mel/fyk)