Microsoft Ingin Jegal iPad Mini

Jakarta - Microsoft sepertinya masih cukup percaya diri berkompetisi di segmen tablet. Produsen Windows ini pun disebut telah menyiapkan tablet Surface yang siap menjegal laju iPad Mini. Tentunya dengan berbekal OS Windows 8.1 terbaru.

Sebuah undangan pun mulai disebar Microsoft ke media-media global. Meski materi undangannya bertajuk ‘A small gathering’, disinyalir itu akan menjadi hari dimana Microsoft mengumumkan Surface Mini.


Namun karena undangan tersebut bersifat tertutup dan terbatas, bisa jadi pengungkapan Surface Mini hanya terbatas untuk kalangan media.


Pun begitu, gosip yang beredar menyebutkan Surface Mini kemungkinan akan secara resmi diluncurkan Microsoft paling lambat pada perhelatan Computex 2014 pada bulan Juni mendatang.


Salah satu kelebihan penantang iPad Mini ini adalah dibenamkannya fitur Wacom Digitizer. Fitur ini memungkinkan penggunanya menggambar sebuah sketsa detail pada layar Surface Mini cukup dengan menggunakan stylus.


Spesifikasinya sendiri masih agak simpang-siur. Seperti detikINET kutip dari Toms Hardware, Selasa (6/5/2014), Surface Mini akan memiliki bentang layar 7,5 inch atau 8 inch dengan resolusi 1400x1050 pixel, dan dipersenjatai prosesor berbasis ARM.


Dugaan sementara Surface Mini akan dibekali prosesor Tegra 4 atau Tegra K1 besutan Nvidia.

(yud/rou)