Twitter Siap Bungkam Kicauan Menyebalkan

Jakarta - Sejumlah kicauan di Twitter terkadang cukup mengganggu. Nah, bagi Anda yang sedang malas baca-baca tweet menyebalkan macam ini boleh merasa lega. Pasalnya, Twitter tengah menguji coba tombol mute yang bisa membungkam kicauan yang tak diinginkan.

"Fitur ini ditujukan pada pengguna yang terlalu aktif nge-tweet di saat tertentu, dan mengganggu follower-nya. Namun mereka tidak perlu sampai harus diblokir atau di-unfollow," demikian soal fitur baru Twitter, seperti detikINET kutip dari Cellular-news, Senin (5/5/2014).


Fitur mute di Twitter sejatinya sudah ada cukup lama. Sejumlah aplikasi pihak ketiga ada yang menyediakan fitur semacam ini, antara lain fungsi menyembunyikan semua tweet berdasarkan keyword tertentu.


Namun ini pertama kalinya fungsi tersebut diperluas di layanan resmi Twitter. Meski Twitter tidak mengumumkan secara resmi uji coba ini, namun sejumlah laporan menyebutkan tes dilakukan secara terbatas pada sejumlah pengguna Twitter mobile di Android dan iPhone.


Belum diketahui apakah Twitter akan merilis secara resmi fitur untuk membungkam tweeps bawel ini. Layanan 140 karakter ini juga belum mau memberikan komentar apapun.


(rns/rou)