EMC Galang Sekutu di Bisnis IT Enterprise

Las Vegas - Sadar tak bisa bergerilya sendiri, EMC menggalang kekuatan dengan pemain di bisnis IT enterprise lainnya. Ada empat perusahaan yang tergabung dalam federasi ini.

Mereka adalah VMware, Pivotal, RSA serta EMC Information Infrastructure -- atau yang lebih dikenal dengan sebutan EMC II.


Sebagai sebuah korporasi, tentu tujuan akhir mereka adalah meraup pendapatan seoptimal mungkin. Alhasil, dengan adanya Federasi ini, kekhawatiran bakal terjadi 'saling memakan' coba ditepis.


Sebaliknya, kuartet ini nantinya bakal bahu membahu untuk memenuhi kebutuhan pelanggan mereka. Sebab, dari awal peran masing-masing perusahaan sudah dijabarkan untuk menghindari suara sumbang antar anggota.


Jeremy Burton, President Products & Marketing EMC mengungkapkan, keempat anggota Federasi sejatinya memiliki masing-masing keunikan dari layanan yang ditawarkannya.


Untuk Pivotal misalnya, disebutkan memiliki peran untuk menyediakan platform solusi big data. Sedangkan, VMware dari sisi enterprise mobility software-defined data center. EMC II akan mengambil peran information & converged infrastructure. Terakhir, RSA bakal melengkapi federasi ini dengan solusi keamanan.


Dalam peresmian federasi ini juga ditampilkan logo yang mengambil 4 warna: biru untuk EMC II, hijau Pivotal, merah RSA, dan VMware diwakili dengan warna abu-abu.Next


(ash/fyk)