Moto E, Duet Perdana Lenovo-Motorola

Jakarta - Setelah Moto X dan Moto G, Motorola siap menelurkan keluarga barunya. Mengusung sebutan Moto E, produk pertama Motorola setelah diakuisisi Lenovo ini pun siap mengisi segmen low-end dengan spesifikasi menggoda.

Seperti dilansir AndroidOS disebutkan Moto E bakal diungkap Motorola pada 13 Mei mendatang di London, Inggris. Namun di hari yang sama kabarnya Moto E juga akan diumumkan kehadirannya di India.


Hal itu diperkuat lewat website bernama Zauba yang dimiliki badan ekspor-impor India. Informasi didalamnya menjelaskan sebuah perangkat Motorola berkode XT 1022 yang diduga dengan fitur dual-SIM senilai USD 105 atau sekitar Rp 1,2 juta.


Meski disiapkan untuk menyasar pengguna di segmen low-end, nyatanya spesifikasi Moto E terbilang mumpuni. Tengok saja penggunaan prosesor dual core Snapdragon 1,2 GHz, besaran RAM 1 GB, dan bentang layar 4,3 inch dengan resolusi HD (1280x720 pixel).


Sementara itu seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Selasa (6/5/2014), untuk kameranya Moto E dibekali kemampuan 5 MP, menyusul kapasitas baterai sebesar 1900 mAh.


Menariknya, Moto E kemungkinan juga akan memiliki desain ramping dengan ketebalan hanya 6,9 mm. Membuatnya lebih tipis ketimbang kakaknya yang lebih dulu meluncur, Moto G.


(yud/rou)