HTC Susul Samsung Siapkan M8 Prime

Jakarta - HTC seperti tak mau kalah dari Samsung yang tengah menyiapkan versi premium untuk smartphone kelas atasnya. Ketika Samsung mengusung Galaxy S5 Prime, HTC kabarnya juga tengah menyiapkan seri HTC One M8 Prime.

Mengusung embel-embel nama serupa, HTC One M8 Prime kabarnya juga bakal menyodorkan spesifikasi premium. Dari rumor yang beredar, jeroannya bakal dibekali prosesor Snapdragon 805 dengan kecepatan 2.3 GHz dan RAM 3 GB.


Bentang layarnya selebar 5,5 inch dan menawarkan resolusi 2K — atau yang kini lebih sering disebut sebagai QHD (2560x1440 pixel). Selain itu, HTC One M8 Prime juga bakal menyodorkan koneksi USB 3.0, seperti halnya Galaxy S5.


Menariknya, bagian kameranya juga disebut-sebut mengalami improvisasi signifikan. Seperti detikINET kutip dari Ubergizmo, Rabu (7/5/2014), HTC One M8 Prime akan dibekali fitur duo-camera dengan kemampuan 18 MP dan berteknologi ultrapixel.


Meski kehadirannya sendiri masih diragukan, HTC One M8 Prime dikatakan bakal hadir berdekatan dengan peluncuran Galaxy Note 4.


Selama ini Samsung kerap memanfaatkan momen pada ajang IFA di Berlin, Jerman yang diselenggarakan sekitar bulan September sebagai tempat peluncuran seri Galaxy Note. Artinya, bisa jadi HTC One M8 Prime diungkap misterinya direntang bulan yang sama.


(yud/rou)