Supermarket Pun Bikin Smartphone Sendiri

London - Pemain di industri smartphone semakin banyak. Malah tidak hanya perusahaan elektronik saja yang memproduksi ponsel cerdas, kini ada jaringan supermarket besar yang berencana terjun ke persaingan smartphone.

Supermarket itu adalah Tesco, perusahaan retail asal Inggris yang juga beroperasi di berbagai negara. Dikutip detikINET dari BBC, Rabu (7/5/2014), Tesco akan merilis ponsel Android dengan merek sendiri pada akhir tahun 2014 ini.


Philip Clarke selaku Chief Executive Tesco menyatakan smartphone buatannya akan menyertakan berbagai aplikasi layanan Tesco. Mengenai spesifikasinya dinyatakan lumayan bagus, tidak kalah jauh dari Galaxy S5.


Sebelumnya, Tesco juga sudah merilis tablet PC yang diberi merek Hudl. Dijual cukup terjangkau, di kisaran Rp 1,5 jutaan, tablet Hudl lumayan sukses di Inggris dan telah menembus jumlah penjualan setengah juta unit.


Tesco pun sudah mengumumkan akan mengeluarkan generasi baru tablet PC yang kemungkinan dinamakan Hudl 2. Tablet Android tersebut direncanakan menyapa pasar pada September 2014 mendatang.


(fyk/rns)