'Apple Tak Bisa Bendung Android'

Jakarta - Pengacara Samsung menilai perang paten yang dilancarkan Apple akan segera berakhir. Menurut dia, Apple tidak mendapatkan apa-apa dari perang paten tersebut dan gagal mencapai misi menghancurkan Android.

"Ini mungkin akan menjadi yang terakhir. Mereka harus menyadari mereka tidak akan bisa memperlambat Android dengan menggugat orang," kata John Quinn, pengacara Samsung, seperti detikINET kutip dari Cnet, Jumat (9/5/2014).


Quinn menjadi pengacara Samsung menghadapi gugatan Apple di pengadilan California baru-baru ini. Samsung dinilai melanggar beberapa paten yang dituduhkan dan diwajibkan membayar denda USD 119,6 juta. Tapi jumlah itu jauh dari tuntutan Apple yang senilai USD 2,2 miliar.


"Apple tidak punya apapun untuk ditunjukkan meski mereka sudah menghabiskan jutaan dollar di pengadilan. Saya yakin mereka sedang mencari cara untuk keluar dari permasalahan ini dengan bermartabat," kata Quinn.


"Saya cukup yakin perang smartphone Apple melawan Android itu tidak punya masa depan yang panjang," pungkas pengacara yang juga pernah mewakili HTC melawan Apple itu.


(fyk/fyk)