Yang Dinanti dari Apple WWDC 2014

Jakarta - Hajatan Worldwide Developer Conference (WWDC) 2014 sebentar lagi. Digelar 2 Juni, event tahunan Apple ini membuat penasaran, apa kira-kira yang akan diumumkan si pembesut iPhone tersebut.

Digelar di Moscone Center, San Francisco, Amerika Serikat, sejumlah sumber seperti dilansir Apple Insider, Minggu (1/6/2014) menyebutkan WWDC 2014 akan dibuka dengan keynote seperti biasa. Setelah itu, besar kemungkinan Apple akan mengumumkan software dan hardware terbaru.


Ekspektasi paling tinggi tampaknya dialamatkan pada Senior Vice President of Internet Software and Services Apple Eddy Cue. Pekan lalu, Eddy sempat mengatakan bahwa pipeline produk Apple untuk tahun ini adalah yang terbaik selama 25 tahun karirnya di perusahaan asal Cupertino tersebut.


Pada WWDC tahun lalu, Apple merilis OS X 10.9 Mavericks, iOS 7, Mac Pro berbentuk silinder, versi terbaru MacBook Air, iTunes Radio dan produktivitas iWork untuk iCloud. Berikut beberapa perkiraan di tahun ini.


OS X 10.10 dan iOS 8


Tahun ini kita boleh berharap adanya kemunculan update OS desktop OS X dan OS mobile iOS 8. Berdasarkan rumor yang beredar, OS X 10.10 akan lebih sesuai dengan iOS dalam urusan rasa dan tampilan.


iOS 8 diperkirakan akan menghadirkan peningkatan pada Apple Maps dan fitur asisten virtual Siri. Ada kabar yang menyebutkan, aplikasi Preview and TextEdit document editing dan viewer di OS X akan dihadikan di iOS 8. Next


(rns/rns)