BlackBerry Classic Pakai Kamera 13 Megapixel

Jakarta - BlackBerry berusaha keras eksis lagi di pasar smartphone. Upaya terbesarnya tahun ini adalah merilis Z3 yang sejauh ini menjadi smartphone BlackBerry 10 termurah yang ditawarkannya.

Kali ini, BlackBerry punya perangkat lain yang disiapkannya untuk merayu pengguna. Smartphone yang disebut-sebut sebagai BlackBerry Classic, kabarnya siap dirilis November mendatang.


Seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Senin (15/9/2014), ponsel yang sebelumnya disebut sebagai BlackBerry Q20 ini, mencoba memenuhi kebutuhan pengguna ponsel yang setia dengan keyboard fisik.


BlackBerry percaya masih ada banyak pengguna yang menyukai model ponsel seperti seri Bold. Penampilan BlackBerry Classic memang tampak lawas. Sebelumnya beredar bocoran sebuah handset BlackBerry bergaya fitur QWERTY dengan layar 3,5 inch.


Smartphone ini kabarnya akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon S4 1,5GHz dan berbekal RAM 2GB. Bocoran terbaru menyebutkan, kamera belakang yang dibenamkan di BlackBerry Classic adalah 13MP.


BlackBerry Classic memiliki spesifikasi mirip-mirip dengan seri Z10. Hanya saja menurut situs Geekbench Score, skor Classic lebih tinggi yakni 500 sedangkan Z10 hanya 453. Ini lantaran BlackBerry Classic menggunakan software yang telah diimprovisasi dengan OS 10.3.1.317.


Kehadiran BlackBerry Classic pertama kali diungkapkan CEO BlackBerry John Chen pada hajatan Mobile World Congress (MWC) 2014 di Barcelona. Namun kala itu, Chen baru memberi bocoran sebatas nama Classic.


(rns/ash)