BlackBerry Siapkan 'Visa' dan 'Victoria'

Jakarta - Dengan qwerty keyboard yang menjadi ciri khasnya, BlackBerry sepertinya tak hanya menyiapkan satu smartphone qwerty unik. Selain Passport yang dijadwalkan akan muncul 24 November, BlackBerry kabarnya menyiapkan handset qwerty lainnya.

Postingan terbaru BerryReview, Jumat (19/9/2014), melansir paten terbaru BlackBerry. Paten ini mengungkap dua perangkat BlackBerry yang punya nama kode 'Visa' dan 'Victoria'.


Pada sketsa paten digambarkan sebuah perangkat dengan keyboard tiga baris. Yang menarik, terdapat keterangan bahwa keyboard tersebut bisa dilipat, sehingga hanya memperlihatkan satu baris keyboard.


Ini membuat perangkat menjadi lebih kecil, sekaligus memberikan pilihan bagi pengguna, ingin mengetik dengan keyboard fisik atau menggunakan keyboard virtual di layar.


Namun belum diketahui apakah kedua perangkat ini memang akan dirilis atau tidak. Keduanya diprediksi memiliki layar 5,5 inch dengan resolusi 1440p. Chipset akan menggunakan Snapdragon 801 dari Qualcomm dan disebut-sebut akan rilis pada kuartal kedua 2015.


(rns/ash)