Larry Ellison, Playboy Super Kaya di Jagat Teknologi

Jakarta - Larry Ellison adalah salah satu nama paling disegani di jagat teknologi. Pada tahun 1977, ia mendirikan Oracle yang saat ini masih terus berjaya di industri solusi enterprise. Kekayaannya tembus USD 49,7 miliar, menjadikannya salah satu orang terkaya di dunia.

Kaya raya dan terkenal, Ellison yang ibunya berdarah Yahudi dan ayah keturunan Italia ini suka mengkoleksi barang mewah. Tak cukup mobil Ferrari atau Lamborghini. Melainkan sudah sampai kapal pesiar mewah hingga pesawat terbang.


Ellison memang terkenal sangat menyukai berlayar. Sampai-sampai ia memiliki sebuah yacht mewah yang diberi nama Rising Sun. Saking besarnya, kapal yang dibangun pada tahun 2004 ini merupakan yacht terbesar nomor 8 di dunia.


Untuk membangun Rising Sun, Ellison harus menggelontorkan hingga USD 200 juta. Di dalamnya terdapat jacuzzi, gym, spa, bioskop pribadi, lapangan basket, hingga heli cap.


Ellison juga dikenal piawai sebagai seorang pilot. Alhasil, status sebagai kolektor pesawat pun turut disandang pria flamboyan ini. Dimana yang menjadi favorit adalah jet Italian Marchetti.


Untuk menaruh koleksi kendaraan mewahnya, Ellison tentu memerlukan rumah yang wah pula. Nah, pria yang lahir pada tahun 17 Agustus 1944 ini juga suka mengoleksi berbagai mansion.


Daftar rumah mewah Ellison antara lain berada di Woodside, California yang diestimasi berharga USD 110 juta, klub golf elit di Rancho Mirage yang berharga USD 42,9 juta, hingga sejumlah properti di Carbon Beach, Malibu yang dibeli USD 65 juta.Next


(fyk/ash)