Apple Sindir Jam Pintar Samsung Tidak Laku

Jakarta - Saling sindir antar perusahaan teknologi sudah biasa terjadi. Kali ini, seorang eksekutif Apple menyindir kalau upaya musuh bebuyutannya, Samsung, membanjiri pasar dengan jam pintar adalah sia-sia karena tidak begitu laku.

"Salah satu dari kompetitor kami sudah berusaha membuat jam pintar edisi keempat atau kelima, tetapi tidak seorangpun memakainya," ucap Jeff Williams, Senior Vice President for Operations Apple yang dilansir BGR dan dikutip detikINET, Kamis (18/9/2014).


Meski tidak menyebut terang-terangan, hampir dapat dipastikan bahwa yang dimaksud Williams adalah Samsung. Pasalnya Samsung yang terhitung paling rajin meluncurkan jam pintar atau smartwatch.


"Kami ingin membuat produk terbaik di dunia," kata Williams mengenai alasan mengapa Apple telat meluncurkan jam tangan. Bahkan penjualannya pun baru akan dilakukan pada tahun depan.


Apple Watch yang diperkenalkan Apple bersamaan dengan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus mendapat tanggapan beragam, ada yang memuji namun tak sedikit yang mengkritiknya. Samsung sendiri baru saja merilis jam pintar Gear S di IFA 2014 dengan kelebihan layar lengkung serta dapat dioperasikan secara mandiri dengan koneksi 3G.


(fyk/rns)