BlackBerry: Maaf, Kami Tak Level dengan Xiaomi

Jakarta - BlackBerry yang tengah berjuang mengembalikan pamornya tak merasa gentar dengan kehadiran Xiaomi di Indonesia yang belakangan mulai membanjiri pasar dengan ponsel murah berspesifikasi tinggi.

"Kami tak bisa disamakan levelnya dengan Xiaomi, tidak head to head. Mereka bermain di low-end, sedangkan kami menengah ke atas," kata John Sims, President Global Enterprise Solutions BlackBerry saat berbincang dengan detikINET di Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta.


Seperti diketahui, Xiaomi telah resmi menjejakkan kakinya di Indonesia dengan menghadirkan smartphone Redmi 1S sebagai salam pembuka. Ponsel ini tercatat telah laku terjual 25 ribu unit dalam waktu singkat melalui situs e-commerce Lazada.


Saat ditanya apakah kehadiran Redmi 1S yang dibanderol cuma Rp 1,5 juta ini mengganggu penjualan BlackBerry, misalnya BlackBerry Z3 Jakarta Edition, John dengan tegas mengatakan tidak.


"Dari sisi harga saja sudah beda. BlackBerry Jakarta sangat bagus penjualannya. Itu sebabnya kami adopsi juga kesuksesannya untuk negara lain. Kita sudah luncurkan Z3 di 12 negara lainnya," pungkasnya.


Di Indonesia, BlackBerry Z3 Jakarta Edition dijual dengan harga Rp 2,2 juta. Kata John, ponsel ini didesain khusus sebagai rasa terima kasih BlackBerry atas loyalitas pengguna di Indonesia.


(rou/rou)