iPhone 6 Diejek Jadul, Fans Apple 'Balas Dendam'

Jakarta - Kedatangan iPhone 6 jadi sasaran ejekan seorang pengguna Android, dengan sebuah infografis yang menunjukkan iPhone baru Apple itu mirip dengan Nexus 4 yang sudah rilis 2 tahun silam. Tak terima, seorang fans Apple membuat infografis tandingan.

Dikutip detikINET dari BGR, Selasa (16/9/2014), fans Apple yang bernama Sonny Dickson membuat infografis yang menunjukkan kelebihan sistem operasi iOS yang dipakai iPhone dibandingkan Android. Di dalamnya, disebut berbagai fitur iOS yang sudah lebih dulu ada sebelum masuk ke OS Android.


Sebut saja adaptive brightness, lockscreen notifications, support 64 bit, sampai pinch to zoom. Semua fitur itu menurut Dickson muncul lebih dulu di iOS ketimbang Android.


Bahkan beberapa fitur yang sudah ada di iOS baru akan muncul di OS terbaru Android L yang rencananya dirilis jelang akhir tahun ini. Dickson pun menyindir 'Nikmatilah Android L, itupun kalau OS ini datang ke ponselmu," tulisnya.


Sebagai kalimat pamungkas, Dickson menulis bahwa ponsel layar sentuh tidak akan seperti sekarang jika iPhone tidak muncul. Tentu tidak semua setuju dengan klaim Dickson itu, tapi yang jelas infografis buatannya lumayan populer diposting di berbagai media sosial.


(fyk/rns)