Masuk Indonesia, Moto E Siap Ganggu Redmi 1S

Jakarta - Segmen ponsel low-to-mid di Indonesia yang memang terbilang seksi kembali kedatangan penantang baru. Moto E yang merupakan seri ponsel termurah Motorola resmi mendarat di Indonesia dan berpotensi mengganggu kehadiran Xiaomi Redmi 1S.

Banderol harga Moto E memang lebih murah dibandingkan Redmi 1S. Meskipun memang agak ketinggalan di sisi spesifikasi.


Moto E dibekali prosesor dual core Snapdragon 200 yang memiliki kecepatan 1,2 GHz dan dikombinasikan dengan besaran RAM 1 GB. Memori internalnya memang hanya 4 GB, tapi konsumen dapat meningkatkannya melalui slot micro SD yang tersedia.


Ponsel low-end Motorola ini memiliki bentang layar 4,3 inch dengan resolusi qHD (960x540 pixel). Adapun sektor kameranya dibenamkan kemampuan 5 MP, namun tanpa kehadiran kamera depan. Seluruh jeroan tersebut dipercaya pasokan dayanya oleh baterai 1980 mAh yang terbenam di balik penutup belakangnya.


Menariknya, untuk mendapatkan semua yang ditawarkan Moto E itu, berdasarkan keterangan resmi yang detikINET terima, Selasa (16/9/2014), konsumen Indonesia cukup merogoh kocek sebesar Rp 1,3 juta dan sudah mulai dapat memesannya melalui toko online Lazada.


“Moto E merupakan smartphone yang sangat kuat dan didesain untuk pelanggan yang peduli terhadap harga. Kami juga menghadirkan fitur spektakuler dengan harga yang kami percaya terjangkau bagi pembeli di Indonesia,” ujar Magnus Ahlqvist, Corporate Vice President, EMEA & APAC, Motorola Mobility, dalam keterangan tertulis.


(yud/fyk)