'iPhone Aman? Coba Tanya Sama Jennifer Lawrence!'

Jakarta - Rasa aman dalam menggunakan ponsel, ditegaskan BlackBerry, jauh lebih utama ketimbang hanya mengedepankan beberapa fitur yang mungkin tidak terlalu penting.

Hal itu disampaikan oleh John Sims, President Global Enterprise Solutions BlackBerry. Menurutnya, rasa aman itu belum tentu didapatkan di ponsel lain seperti di Android maupun iOS.


"Boleh dibilang ponsel kami paling aman. Pernah dengar BlackBerry dibobol seperti iPhone? Kalau masih ada yang bilang iPhone aman, coba tanyakan saja sama Jennifer Lawrence," kata John coba berkelakar menyindir kompetitornya saat berbincang dengan detikINET di Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta.


Rentannya keamanan di sistem operasi milik Apple menjadi senjata para kompetitornya termasuk BlackBerry untuk melancarkan psywar. Khususnya tentang iCloud yang belakangan bikin heboh karena bobolnya foto bugil sejumlah artis Hollywood papan atas, termasuk Jennifer Lawrence yang dimaksud John.


Sementara tentang Android, John memang tak berkomentar banyak. Namun menurutnya hal itu tak perlu dibahas lagi mengingat pemberitaan tentang maraknya malware yang beredar di sistem operasi milik Google ini sudah sedemikian banyak.


Rasa aman menggunakan BlackBerry katanya bisa dilihat dari banyaknya pemimpin negara yang menggunakannya. Sebut saja Presiden AS Barrack Obama dan Kanselir Jerman Angela Merkel, mereka katanya para pengguna setia BlackBerry.


"Angela Merkel bahkan lebih memilih BlackBerry karena bisa membuatnya bekerja multitasking. Dia bisa memimpin rapat sambil mengirimkan email dari tangannya di bawah meja. Dia bisa mengetik dengan cepat tanpa harus melihat berkat keypad yang ada di BlackBerry," pungkas John.


(rou/rou)