Kidalang Coba Taklukkan Jepang

Jakarta - Kidalang, sebuah game developer asal Bandung, tahun lalu telah merilis Sage Fusion 2. Game dengan genre RPG novel ini cukup mengangkat nama Kidalang di pentas industri game Indonesia dan dunia. Di awal tahun ini, Sage Fusion 2 juga mendapat gelar juara di Tizen App Challenge.

Kidalang berencana untuk melebarkan sayap mereka ke pasar Jepang dengan membuat Sage Fusion 2 dalam versi bahasa Jepang. Untuk melakukan hal ini, Yusdi Saliman dari Kidalang mengatakan mereka akan bekerja sama dengan perusahaan localization dari Jepang, yaitu NiwakaSoft.


“Kami ingin memberitahukan bahwa Kidalang bekerjasama dengan NiwakaSoft, sebuah perusahaan localization dari Jepang, untuk mengembangkan versi bahasa Jepang dari Sage Fusion 2. Kami berencana merilis Sage Fusion 2 versi Jepang dalam beberapa bulan ke depan,” ujarnya, seperti diberitakan Segitiga.net.


Hal ini juga seiring dengan keberangkatan mereka ke Tokyo Game Show 2014 (TGS 2014). Partisipasi mereka di acara ini diharapkan dapat menjadi jembatan awal bagi mereka untuk melihat sambutan dari para gamer Jepang dan manca negara.


Selain membawa game Sage Fusion 2 ke Jepang, Kidalang juga akan membawa sebuah game baru mereka yang memiliki genre sama berjudul “An Octave Higher”. Game ini rencananya akan dirilis awal tahun depan.


Visual novel ini menceritakan sebuah kota di mana semua orang dapat menggunakan magic dan adanya mesin magic yang memudahkan penggunaan magic, bahkan memungkinkan magic untuk diotomatisasi. Namun akibatnya kota ini sedang dalam revolusi industri yang membawa sejumlah masalah sosial.


(ash/ash)