Sony Xperia Z3 Ancang-ancang Masuk Asia

Singapura - Kawasan Asia termasuk Indonesia bersiap untuk kedatangan Sony Xperia Z3 bersamaan dengan meluncurnya tablet Z3 setelah belum lama ini diperkenalkan di IFA 2014, Berlin, Jerman.

Dalam peluncuran regional di kawasan Asia Pasifik dan Ocenia, Sony Mobile Communication memilih Singapura sebagai tempat peluncuran perdana Xperia Z3, Xperia Z3 Compact dan Z3 Tablet Compact. Termasuk Smartwatch 3 dan Smartband Talk.


"Tantangan bagi kita saat ini adalah membuat produk dari good menjadi great. Kami ingin membawa kelanjutan kesuksesan keluarga Xperia Z, melalui Xperia Z3," ujar Vice President Sony South East Asia dan Oceania, Jhone Featherstone, di Marina Bay Sand, Singapura.


Dia mengatakan, teknologi One Sony mulai dari kamera, headphone, konsol game hingga TV berbondong-bondong dibawa ke smartphone terbaru besutan vendor asal jepang tersebut.


Dalam panggung yang sama, Marketing Director Sony Southeast Asia dan Ocenia Chang Seng Hock membeberkan beberapa keunggulan dari smartband terbaru dan Xperia Z3.


"Smartband Talk adalah cara baru dalam berkomunikasi dengan menggunakan wearable device. Ini tak cuma sekedar menjadi alat fitnes semata. Lihat saja ada micro built-in di dalamnya. Sehingga Anda bisa melakukan panggilan," katanya.


Sementara itu saat mempresentasikan Xperia Z3, Seng Hock juga memamerkan kelebihan dari flagship terbarunya tersebut, yang kini mempunyai ketipisan hingga 7,3 mm dan bezel 2mm.


Teknologi kameranya memang sama, yakni resolusi 20.6 MP. Namun, ada satu fitur baru yang dibenamkan, yaitu ISO 12800.


"Ini ISO terbesar di kelasnya dan belum ada di smartphone manapun. Dengan ISO ini meringkus foto di low light menjadi sangat tidak masalah," tandasnya.


Xperia Z3 akan hadir bersama dengan Xperia Z3 Compact dan Xperia Z3 Tablet Compact pada kuartal keempat tahun 2014. Soal harga masih belum diketahui.





(tyo/rou)