Buka Kantor, Twitter Ingin Garap Aceh Sampai Papua

Jakarta - Berencana membuka kantor di Indonesia, Twitter pun melakukan berbagai persiapan, antara lain melakukan pendekatan dengan berbagai pihak yang akan menjadi mitranya.

Adalah Rishi Jaitly, Partnership Director of Southeast Asia and India di Twitter yang dalam kunjungannya ke Indonesia pekan ini mencoba menggaet lebih banyak mitra, dengan menjelaskan bagaimana Twitter bisa berkolaborasi dengan mereka.


"Dengan rencana membuka kantor di Jakarta artinya Twitter menganggap pasar Indonesia dengan sangat serius. Kami ingin membantu mitra dan pengguna kami ke level lebih tinggi," sebutnya dalam wawancara dengan sejumlah media di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Rabu (17/9/2014).


"Fokus Twitter adalah melayani pengguna dari Aceh hingga Papua, para mitra media dan juga para pengiklan," sebutnya lagi.


Ada tiga hal yang membuat Twitter percaya diri berekspansi membuka kantor di Indonesia. Pertama, optimisme akan kesempatan yang besar di Indonesia.


Dikatakan Rishi, antusiasme tweeps Indonesia menggunakan Twitter, meyakinkan mereka untuk merangkul lebih banyak pengguna.


"Kami rasa kami bisa melakukannya. Jika Anda lihat fakta, selama pemilihan Presiden kemarin ada 95 juta tweet. Kemudian 43 juta tweet selama Ramadan. Dan ketika hari Kemerdekaan baru-baru ini, CEO kami Dick Costolo juga ngetweet, ada 1,3 juta tweet mengenai momen tersebut," paparnya.Next


(rns/ash)