Awas! Investasi Bodong Bisnis Ponsel Murah Ponzi

Jakarta - Skema Ponzi adalah kegiatan penipuan berkedok investasi dimana operator membayar hasil investasi dengan modal yang disetorkan oleh investor baru dan bukan dari hasil usaha.

Operator Ponzi biasanya mengelabui investor baru dengan menawarkan hasil investasi yang jauh lebih tinggi dari investasi lainnya dan kebanyakan tidak masuk akal.


Jika hal ini berlangsung, beberapa investor awal akan menerima imbal hasil yang luar biasa untuk waktu singkat. Namun pada akhirnya setelah tidak ada investor baru yang masuk, maka bagi hasil ini akan terhenti dan biasanya investor-investor yang terakhir dan jumlahnya banyak akan menjadi korban.


Jahatnya skema Ponzi ini, ia akan membius korbannya dengan imbal hasil yang menggiurkan dan karena ada bukti imbal hasil tersebut dibayarkan beberapa kali, biasanya korbannya akan mempertaruhkan semua harta bendanya, tabungan keluarga, tabungan pendidikan anak, rumah dan pinjaman berbagai pihak.


Banyak kasus korban Ponzi yang diceraikan oleh pasangannya, berhenti sekolah atau harus menjual harta bendanya karena ia sudah menyeret teman-teman dan saudaranya ke dalam investasi bodong ini.


Karena itu para pengguna internet Indonesia dan para pelaku ekonomi, jangan mudah tergiur oleh imbal hasil yang luar biasa, kemungkinan besar Anda sudah menjadi incaran skema Ponzi.


Bisnis PonselNext


(ash/ash)