Server HP ProLiant Gen9 Siap Dijejali Beban Kerja Tinggi

Singapura - Hewlett-Packard (HP) memperkenalkan seri server ProLiant ProLiant Gen9. Server ini diklaim bisa bekerja lebih cepat dan hemat dari generasi sebelumnya.

Server HP ProLiant Gen9 ini menawarkan tiga kemampuan. Yakni pelayanan 66 kali lebih cepat, mampu menampung empat kali beban kerja sehingga bisa mendorong pertumbuhan bisnis, serta kemampuan komputasi tiga kali lebih cepat sehingga bisa menekan biaya investasi.


"Pertumbuhan mobile, cloud dan data yang cukup besar yang mendorong perlunya pendekatan yang baru untuk pusat data dan server untuk menghasilkan bisnis keberhasilan bisnis," ujar Stephen Bovis, Vice President and General Manager, HP Servers, Asia Pacific & Japan dalam launching HP ProLiant di Singapore Sentosa Cove.


Salah satu fitur yang bisa ditemui di HP Proliant Gen9 ini yakni HP-unique PCLe akselerasi dan Hp DDR4 SmartMemory yang bisa meningkatkan kapasitas komputasi.


Lalu konvergensi manajemen di antara server, storage dan jaringan yang memungkinkan software untuk mengontrol penyimpanan di seluruh perusahaan melalui beberapa jaringan.


Teknologi server ini juga diklaim bisa menghadirkan pengaturan lebih cepat, pemantauan dan pemeliharaan firmware dengan handal, aman dan manajemen yang inovatif termasuk UEFI dan RESTful APIs untuk sistem hybrid clouds.


"Server ini juga dirancang untuk beban kerja yang tinggi, sehingga bisa menjadi kunci perusahaan untuk mendapatkan untuk tujuan bisnisnya. Seperti memberikan layanan mobile baru kepada pelanggan dalam hitungan menit, dan memanfaatkan peluang bisnis saat itu juga," jelasnya.


Di Indonesia sendiri server ini akan resmi diluncurkan pada akhir Oktober mendatang.


(avi/ash)