Square Enix Beberkan Final Fantasy XV

Jakarta - Penggila game pasti tak asing dengan seri Final Fantasy yang digarap oleh Square Enix. Kini, game yang cukup melegenda di kalangan gamer ini telah diumumkan sekuel terbarunya yakni Final Fantasy XV.

Square Enix menayangkan video trailer game terbarunya itu dalam gelaran Tokyo Games Show 2014. Ini merupakan penampakan kedua setelah berselang sekitar setahun yang lalu ketika Square Enix memutarnya di perhelatan E3 2013, namun saat itu masih sebatas teaser.


Pemutaran video trailer terbaru ini pun dengan sendirinya memunculkan pertanyaan kapan game ini akan dirilis. Sayangnya, Square Enix masih bungkam menanggapi hal tersebut.


Pun demikian, produsen game ini menyebut Final Fantasy XV akan dikembangkan untuk PlayStation 4 dan Xbox One, belum jelas bagaimana nasib PlayStation 3 dan Xbox 360.


Tapi sepertinya gamer yang menggilai seri Final Fantasy masih harus menunggu cukup lama, karena Square Enix juga mengatakan versi demo game anyarnya itu baru akan rilis bulan maret tahun 2015 mendatang. Jadi dapat dipastikan versi full-nya baru akan hadir setelahnya, bisa jadi di sekitar pertengahan tahun 2015.


Seperti dilansir Game Rant, Jumat (19/9/2014), informasi lainnya yang hadir bersamaan dengan video trailer Final Fantasy XV adalah mundurnya Tetsuya Nomura yang merupakan original director game tersebut sejak tahun 2006. Selanjutnya posisinya akan digantikan oleh Hajime Tabata yang sebelumnya menjabat sebagai Co-Director.


(yud/ash)