Ini Gadget Andalan Arief 'Rooftoper' untuk Foto di Ketinggian

Jakarta - Dari atas gedung-gedung tinggi di Jakarta, Arief N Iffandy atau dijuluki Arief 'Rooftoper' menjepret foto panorama di atas sana. Indah sekaligus mungkin mencekam bagi yang melihatnya. Omong-omong, gadget apa yang diandalkan Arief dalam aksi tersebut?

"Gopro Hero 3 - white edition dan Canon 600D," demikian kata Arief mengenai gadget andalannya, saat wawancara dengan detikINET. Perangkat itu selalu dibawanya untuk mengabadikan pemandangan di atas.


"Dua duanya saya pakai sama seringnya, baik GoPro dan SLR," ucap lelaki karyawan swasta berumur 24 tahun ini.


Foto-foto karya Arief yang mengaku hobi fotografi ini dapat diakses melalui Instagram. Ia memilih layanan milik Facebook tersebut karena beberapa alasan, misalnya karena Instagram mudah digunakan.


"Saya sudah mencoba beberapa media sharing foto lain, namun saya akhirnya memilih untuk fokus dengan Instagram karena ini yang paling powerful, jaringannya luas dan pengoperasiannya sangat sederhana," papar Arief.


Foto yang diambil kadang diedit terlebih dahulu untuk memastikan hasilnya baik sebelum diposting. "Biasanya diedit dulu, seperti mengatur kontras, ketajaman warna dan sebagainya," ujar dia.


Memotret foto di ketinggian ada beberapa tipsnya. "Saya ini hanya tukang jepret foto amatiran, jadi kalau ada tips yang bisa saya berikan, hanya berdasarkan gaya fotografi yang biasa saya lakukan yaitu lebih mengedepankan kedetilan gambar," kata diaNext


(fyk/ash)