Penggila Candy Crush (Masih) Habiskan Duit Miliaran

Jakarta - Popularitas Candy Crush mungkin mulai memudar, tetapi game ini masih menjadi salah satu game yang sukses meraup untung. Para penggila game ini rela menghabiskan duit untuk aplikasi di dalamnya.

Pada 2013, sebuah laporan menyebutkan Candy Crush Saga mendulang USD 633 ribu per hari. Seperti disebutkan sebelumnya, keuntungan ini diperoleh dari in app purchase atau pembelian aplikasi di dalam game tersebut.


Mereka yang keranjingan tidak akan keberatan untuk membeli aplikasi demi mendapatkan extra live, extra move dan fitur lain yang memungkinkan mereka bisa terus melanjutkan permainan. Tanpa disadari, jika ditotal keseluruhan pembelian aplikasi di dalam game ini mencetak angka yang cukup fantastis.


Jadi, berapa banyak duit yang dihabiskan gamer untuk Candy Crush Saga sejauh ini? Jika Anda berpikir USD 633 ribu per hari di 2013 saja sudah impresif, maka data terbaru ini mungkin akan membuat kita lebih tercengang.


Laporan yang dilansir The Guardian seperti dikutip detikINET, Senin (16/2/2015) menyebutkan, sepanjang tahun lalu total belanja aplikasi yang dihabiskan para gamer permainan menyusun permen dan coklat ini mencapai USD 1,3 miliar.


Sang developer game pada laporan keuangan terbarunya mengungkapkan bahwa game menempati porsi sekitar 45% dari belanja gamer di salah satu game besutannya itu.


Meski demikian, King saat ini berupaya membedakab portfolionya agar pendapatannya tidak sepenuhnya bergantung pada Candy Crush Saga. Karena seperti diketahui, game besutan King tak cuma Candy Crush Saga, melainkan masih ada sejumlah judul game lainnya.


(rns/rou)