Smartwatch LG Tampil Klasik nan Elegan

Jakarta - LG memperkaya jajaran produk smartwatch-nya. Produsen Korea Selatan ini meluncurkan LG Watch Urbane yang punya desain klasik nan elegan. Saking klasiknya, sekilas diperhatikan smartwatch ini terlihat seperti jam tangan biasa tapi yang kelas atas.

Dikatakan demikian karena LG Watch Urbane punya desain membulat dengan bezel metal di sekelilingnya. Selain itu tali strap-nya juga terbuat dari bahan kulit sintetis seperti jam tangan pada umumnya.


Desain tali yang tak neko-neko itu juga menguntungkan pengguna karena bisa dengan bebas mengantinya dengan tali strap apapun asalkan lebarnya 22 mm. Dengan begitu pengguna tak perlu terpaku dengan tali strap yang hanya disediakan produsen, bila sampai putus.


Untuk spesifikasinya, LG Watch Urbane menawarkan layar P-OLED dengan resolusi 320x320 pixel yang punya kepadatan 245 ppi. Prosesornya menggunakan quad core Snapdragon 400 dengan besaran RAM 512 MB. Sedangkan memori internalnya berkapasitas 4 GB.


LG Watch Urbane juga telah memiliki sertifikasi IP67. Artinya pengguna bebas memakainya saat mandi maupun saat melakukan aktivitas berenang. Menariknya lagi, bagian layar LG Watch Urbane juga selalu menyala dalam kondisi redup. Sehingga pengguna tetap bisa melihatnya tanpa harus repot-repot menyentuh layar atau menekan tombolnya.


Tapi meski selalu stand-by, baterai 410 mAh yang terbenam di LG Watch Urbane disebut bisa bikin smartwatch ini bertahan selama 2 hari dalam satu kali charge.


Hal menarik lainnya, seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Senin (16/2/2015), adalah fitur kebugaran yang juga dimiliki LG Watch Urbane. Ponsel ini telah dibekali sensor yang bisa mendeteksi detak jantung dan denyut nadi penggunanya.


Sayangnya soal harga LG Watch Urbane belum dibeberkan oleh LG. Namun disebutkan smartwatch ini akan dipamerkan oleh LG di gelaran Mobile World Congress (MWC) 2015 di Barcelona, Spanyol pada awal bulan Maret mendatang. Kemungkinan saat itu harga LG Watch Urbane baru akan diungkap.


(yud/ash)