6 Mobil Anyar Chevrolet Makin Pintar dengan Siri

Jakarta - Ke depannya akan semakin banyak mobil yang sudah dilengkapi asisten digital Siri. Salah satunya adalah mobil buatan Chevrolet.

Ini bukanlah pertama kalinya Chevrolet menggunakan Siri dalam mobil buatan mereka. Tahun lalu setidaknya ada dua model mobil yang menggunakan teknologi Apple tersebut.


Melalui Siri, para pengendara mobil Chevrolet bisa menggunakan fitur bernama 'Eye Free'. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan telepon, buka catatan di kalender, memutar lagi dari iTunes, bahkan mengirim dan membaca SMS hanya dengan perintah suara.


Siri di mobil Chevrolet bisa diakses secara nirkabel dan secara otomatis terintegrasi dengan Chevy MyLink. Fungsi Siri bisa dipakai melalui iPhone, iPad, iPad Mini, atau iPod Touch yang sudah menggunakan iOS ke atas.


Seperti dikutip detikINET dari Cnet, Rabu (16/10/2013), Siri akan tersedia di 6 model anyar mobil Chevrolet yakni Camaro, Cruze, Equinox, Malibu, SS, dan Volt. Semua fitur di dalamnya diklaim bakal memanjakan para pengendara mobil tersebut.


"Mudah, handal, dan kemudahan konektivitas nirkabel merupakan prioritas utama bagi para pelanggan kami," kata Chris Perry, Chevrolet Vice President untuk pasar Amerika Serikat.


(eno/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!