Harga BlackBerry Z10 'Terjun Bebas'

Jakarta - Salah satu ponsel andalan BlackBerry, yakni Z10, tak kunjung menjadi penyelamat. Justru harga salah satu flagship perusahaan asal Kanada itu, terus turun dan cenderung terjun bebas.

Seperti diketahui, BlackBerry Z10 merupakan ponsel pertama yang mengusung sistem operasi BlackBerry 10. Awal penjualannya dijual dengan kisaran harga Rp7 jutaan.


Tak sampai setahun sejak diluncurkan awal tahun ini, BlackBerry sudah memangkas habis harga Z10 ini. Di Amerika Serikat, piranti berukuran 4,2 inch ini dibanderol dengan USD 399 atau Rp 4,5 juta tanpa kontrak.


Bila dirunut lebih jauh, dalam kurun beberapa bulan saja BlackBerry Z10 sudah mengalami penurunan hingga 40% sejak awal dijual perdana, demikian yang dikutip detikINET dari The Verge, Jumat (18/10/2013).


Di Indonesia sejatinya harganya tak jau berbeda. Dari pantauan detikINET, Z10 memang dijual antara Rp 4,6 juta sampai Rp4,7 juta.


Sebelumnya juga, BlackBerrry melakukan pemangkasan harga Z10 ini baru dilakukan di Amerika Serikat. Di negeri Paman Sam, BlackBerry Z10 kini bisa didapatkan hanya seharga USD 99 atau sekitar sejutaan rupiah melalui operator AT&T dan Verizon.


Padahal sebelumnya, Z10 dijual seharga USD 199. Perlu dicatat bahwa harga tersebut memang kelihatannya murah, namun pemakai harus berlangganan kontrak layanan selular dengan operator bersangkutan selama dua tahun.


Dengan demikian, harga BlackBerry Z10 di AS terpangkas sampai USD 100. Bahkan di retail seperti Amazon dan Best Buy, Z10 sudah mencapai titik harga USD 49 saja.


Artikel Terkait:

-. Review Z10, Ponsel Pertaruhan Nasib BlackBerr y

-. BlackBerry Q10 dan Q5, Apa Bedanya?

-. FotoINET: Seluk Beluk BlackBerry Q10

-. Q5, BlackBerry 10 Manis Versi Ekonomis


(tyo/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!