Fortinet Pasang Badan untuk Data Center NEC

Jakarta - Salah satu produk Fortinet, FortiGate, tepilih sebagai Next Generation Firewall (NGFW) untuk software platform cloud MasterScope Virtual DataCenter Automation milik NEC.

Software NEC yang diluncurkan Mei 2013 lalu itu mendukung konfigurasi, pergerakan serta operasional otomatis di lingkungan cloud (Infrastructure as a Service) dalam perusahaan dan pusat data penyedia layanan.


Meskipun platform ini awalnya disediakan untuk pasar Jepang, NEC berencana memperluas target pasarnya ke Amerika Utara, Eropa dan Asia.


Software MasterScope Virtual DataCenter Automation sendiri merupakan perangkat software platform cloud pertama yang menggunakan software-defined networking (SDN) dengan fasilitas otomatisasi operasi cloud melalui OpenFlow.


Platform cloud NEC memungkinkan otomatisasi operasional pergantian setting jaringan yang ditimbulkan atas permintaan penarikan server virtual dari user, sebuah proses yang hingga saat ini pun memakan banyak waktu administrator.


Platform jaringan FortiGate milik Fortinet merupakan NGFW pertama yang melindungi platform cloud milik NEC. Sejak 2010, NEC dan Fortinet telah bekerja sama menggunakan platform FortiGate sebagai peranti keamanan di lingkungan SDN yang dibangun oleh NEC.


Saat ini, pengintegrasian FortiGate di MasterScope Virtual DataCenter Automation merupakan satu langkah ke depan dalam meningkatkan keamanan lingkungan SDN di cloud.


"Dengan bangga kami memperpanjang hubungan kerja sama kami dengan Fortinet untuk memastikan agar platform cloud terbaru kami terjamin keamanannya, dan tanggapan pelanggan terhadap keamanan platform cloud kami selalu positif," ujar Akinori Itou, general manager, System Software Division, NEC.


"Dengan menggabungkan kekuatan kami dalam hal pengembangan platform cloud serta kekuatan Fortinet dalam inovasi keamanan jaringan, kami yakin bahwa kami dapat memberikan sebuah software platform cloud yang aman dengan tingkat keandalan, kegunaan dan kesederhanaan operasional yang tinggi," tambah Itou, dalam keterangan yang diterima detikINET, Kamis (17/10/2013).


(eno/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!