Begini Cara Motorola Rayu Pengguna iPhone

Jakarta - Membuat ponsel baru yang lebih keren dan canggih terkadang bukan satu-satunya cara untuk menarik perhatian pengguna. Diperlukan usaha ekstra agar pengguna mau beralih merek ponsel. Seperti yang dilakukan Motorola, mereka berupaya merayu pengguna iPhone dengan membuatkan web tool khusus.

Melalui web tool yang baru dirilis ini, seperti dikutip dari Ubergizmo, Kamis (17/10/2013), Motorola berupaya meluluhkan hati para pengguna iPhone dengan kemudahan untuk mendapatkan data di perangkat lama mereka.


Pada dasarnya, website MotoMaker yang dibuat Motorola memungkinkan pengguna iPhone mengambil data mereka dari iCloud, lalu mentransfernya dengan mudah ke handset Moto X.


"Ini adalah tool yang ditawarkan ke customer ketika mereka membeli handset Moto X di website MotoMaker. Tak perlu khawatir soal data di perangkat lama. Mereka bisa dengan mudah memindahkannya dari iCloud ke handset yang baru," kata Punit Soni, VP of Product Management di Motorola Mobility.


Ide bagus ini tentunya bisa menjadi pertimbangan bagi para pengguna iPhone yang ingin beralih menggunakan Moto X, namun khawatir akan semua data mereka yang disimpan di iCloud. Alhasil, mereka tak perlu lagi kerepotan melakukan sinkronisasi secara manual untuk beralih dari iCloud ke layanan cloud Google.


(rns/fyk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!