Wow! Google Glass Bisa Perintah Mobil ala Knight Rider

Jakarta - Google Glass dipastikan akan semakin canggih saat dijual bebas di pasaran nantinya. Lewat kacamata pintar ini, sebuah mobil bisa dikendalikan melalui perintah suara, seperti yang dulu cuma bisa kita lihat di film Knight Rider. Keren!

Fitur baru ini secara tak sengaja ditemukan oleh Android Police yang mendapatkan update firmware dari Google Glass. Blog teknologi itu menemukan kemampuan terbaru untuk perintah suara.


Seperti detikINET sitat dari Mashable, Jumat (18/10/2013), perintah yang paling mengasyikan tersebut tentu saja panggilan mobil. Sehingga ada kemungkinan, Google Glass juga bisa dipakai untuk menyalakan mobil dari jauh.


Memang perintah ini tak mungkin berjalan sendiri oleh Google Glass, karena masih membutuhkan aplikasi pihak ketiga agar bisa berjalan maksimal.


Secara total, Android Police menemukan 19 perintah suara baru yang terdiri dari menambahkan kalender acara, memanggil mobil, menangkap panorama, memeriksa informasi pribadi, menciptakan model 3D, cari resep, serta mempelajari sebuah lagu.


Juga perintah untuk mulai bermain game, memutar musik, merekam resep, mengingatkan saya untuk, menunjukkan kompas, memulai naik sepeda, memulai permainan golf, memulai stop watch, memulai timer, menerjemahkan dan menyempurnakan instrumen.


"Mereka juga telah menambahkan detektor 'double blink' untuk mengontrol Google Glass dengan berkedip dua kali agar mendapatkan respon cepat," demikian seperti dilaporkan Android Police.


(tyo/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!