Lenovo Paling Serius Beli BlackBerry

Toronto - Perusahaan BlackBerry membuka diri untuk dibeli pihak lain setelah keteteran di industri ponsel. Raksasa komputer asal China, Lenovo, muncul sebagai kandidat serius.

Menurut Wall Street Journal yang mengutip sumber terkait, Lenovo telah menandatangani kesepakatan dengan BlackBerry, yang memungkinkan mereka meneliti kondisi finansial perusahaan asal Kanada itu. Dan mungkin berujung pada akuisisi.


Lenovo memang sudah pernah digosipkan ingin mengakuisisi BlackBerry. Eksekutif Lenovo pernah mengatakan pihaknya mempertimbangkan kemungkinan membeli BlackBerry.


"Adapun BlackBerry, pada akhirnya bisa saja -- diakuisisi. Tapi kami terlebih dahulu harus menganalisa pasar dan memahami perusahaan ini," kata Yang Yuanqing, Head of Lenovo Group beberapa waktu yang lalu.


Dikutip detikINET dari Reuters, Jumat (18/10/2013), baik BlackBerry maupun Lenovo masih menolak berkomentar apakah diskusi mereka serius dan mengarah pada proses akuisisi.


Selain Lenovo, BlackBerry digosipkan telah menarik sejumlah peminat. Termasuk Google, Samsung, LG, SAP sampai Cisco.

Artikel Terkait:

-. BlackBerry Dicela, BlackBerry Dibela

-. BlackBerry & Nokia, Mantan Raja yang Merana

-. 5 Kesalahan Fatal BlackBerry

-. Mengapa BBM Disukai?


(fyk/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!