Perusahaan Italia Borong 3.500 Ponsel BlackBerry 10

Milan - Tidak semua perusahaan meninggalkan BlackBerry. Buktinya, salah satu perusahaan di Italia membeli 3.500 unit ponsel BlackBerry 10 untuk dipakai oleh karyawannya.

Pemborong itu adalah KMPG Italia, salah satu grup terbesar yang dihuni oleh ribuan akuntan handal. Perusahaan profesional ini menawarkan layanan audit, perpajakan dan konsultan soal financial.


Dengan BlackBerry 10 para profesional KPMG diklaim bisa bekerja sekaligus berbagi informasi dengan pelanggan dan rekan kerjanya secara aman.


"Setiap hari para profesional kami perlu bertukar informasi rahasia, dan untuk menunjang hal itu kami memerlukan ponsel pintar yang handal didukung sistem keamanan yang tangguh serta fleksibilitas dalam memenuhi kebutuhan kerja yang beragam," ujar Davide Grassano, IT Lead Partner KPMG Milan.


"Bagi kami, BlackBerry 10 adalah solusi yang paling tepat dari segi fungsi, keamanan, konektivitas dan harga. Solusi yang diberikan BlackBerry memungkinkan kami mengakses dokumen-dokumen yang dapat digunakan bersama serta informasi internal lainnya, namun mampu melindungi dan mencegah kebocoran dokumen dan lampiran-lampiran bisnis," lanjut Grassano, dalam keterangan yang diterima detikINET, Minggu (20/10/2013).


Dengan fitur seperti teknologi BlackBerry Balance, informasi perusahaan terpisah dan aman dari konten pribadi, pelanggan dapat mengakses data perusahaan yang dibutuhkan, dan dengan mudah mengganti profil di ponsel pintar BlackBerry 10 mereka.


Karyawan KPMG juga mendapatkan manfaat dari fitur built-in productivity seperti Documents To Go, yang memungkinkan mereka untuk melihat dan mengedit dokumen Microsoft Word, Excel serta PowerPoint dimana pun, bahkan mereka dapat membuat presentasi untuk klien hanya dengan menggunakan koneksi HDMI di smartphone BlackBerry 10.


"Keamanan, pengunaan dan efektivitas biaya merupakan prioritas dari solusi yang disediakan BlackBerry 10," tutup Alberto Acito, Managing Director South East Europe, BlackBerry dalam keterangan yang sama.


(eno/eno)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!