Apple Ingin Lebih Banyak Gadget Samsung Diblokir

Jakarta - Dendam Apple terhadap Samsung belum usai. Kepada International Trade Commission (ITC), pembesut iPhone ini menginginkan lebih banyak gadget Samsung diblokir penjualannya.

Apple telah mengajukan banding atas keputusan ITC sebelumnya. Beberapa waktu lalu, ITC memberlakukan pemblokiran penjualan sejumlah gadget Samsung yang dianggap melanggar paten Apple.


Dikutip dari Bloomberg, Jumat (18/10/2013), pada pengajuan banding Apple yang dipublikasikan ITC di websitenya, Apple berupaya menghapus bagian yang kurang menguntungkan dalam gugatannya melawan Samsung.


ITC sebelumnya telah memutuskan Samsung bersalah dan terbukti melanggar dua paten. Banding yang diajukan Apple, menginginkan ITC meninjau tiga paten lainnya. Sementara paten saat ini yang sudah masuk dalam putusan ITC, sebagian besar meliputi gadget Samsung adalah produk lama dan mungkin tak selaku dulu.


Tak mau kalah, Samsung diperkirakan akan balik mengajukan banding melawan petisi Apple. Alhasil, kasus saling gugat terkait hak paten di antara kedua raksasa teknologi seakan tak berkesudahan.


Presiden Amerika Serikat Barack Obama pun sampai turun tangan atas perseteruan ini. Obama memiliki kekuasaan untuk melakukan veto terhadap larangan tersebut dengan mempertimbangkan berbagai hal. Namun dalam kasus Samsung, Obama menolak untuk memberikan veto.


(rns/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!