Apple Bajak Bos Burberry

Jakarta - Apple tampaknya ingin mengawinkan fashion dan teknologi. Perpaduan ini coba diwujudkan perusahaan asal Cupertino itu dengan membajak Angela Ahrendts, CEO Burberry, petinggi salah satu rumah mode asal Inggris.

Menempati posisi Senior Vice President, seperti detikINET kutip dari Engadget, Rabu (16/10/2013), Ahrendts direkrut untuk memperkuat rantai pemasaran ritel Apple, mulai dari strategi, ekspansi, hingga operasional untuk memperkaya pengalaman berbelanja di toko Apple. Hasil pekerjaannya akan dilaporkan langsung kepada Tim Cook, CEO Apple.


Sebelum membajak Ahrendts, Apple dan Burberry sendiri baru saja menjalin kerja sama untuk memperkenalkan iPhone 5S di kalangan industri fashion. Salah satu hasilnya bisa dilihat dalam gelaran fashion show Burberry untuk koleksi Spring/Summer 2014.


Jika biasanya gelaran fashion direkam dengan kamera profesional, kali ini rumah mode itu mempercayakan perekaman momen hanya dengan memakai kamera dari ponsel iPhone 5S. Total ada 14 iPhone 5S yang ditempatkan di berbagai sudut guna merekam aksi para model cantik melenggak-lenggok di atas catwalk.


(rou/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!