Pakai Kode TWTR, Twitter Melantai di Bursa New York

New York - Raksasa jejaring sosial Twitter batal melantai di Nasdaq dan memilih jual sahamnya di New York Stock Exchange (NYSE). Twitter akan memakai kode saham TWTR.

"Kami berencana mencatatkan saham di NYSE dengan kode TWTR," kata Twitter dalam laporan yang dikirimkan kepada Securities and Exchange Commission (SEC) dikutip AFP, Rabu (16/10/2013).


Twitter sepertinya tidak ingin mengulang kesalahan Facebook saat pertama kali sahamnya dicatat di Nasdaq mengalami kesalahan teknis yang berujung pada berbagai masalah panjang.


Nasdaq pun sudah membayar kompensasi hingga USD 10 juta (Rp 100 miliar) kepada pihak yang dirugikan dalam IPO Facebook. Para sekuritas yang mengalami kerugian juga sudah menyeret Nasdaq ke meja hijau.


Dalam laporannya juga disebutkan jumlah pengguna aktif Twitter tiap bulan mencapai 232 juta, naik dari 218 juta pengguna pada 30 Juni tahun ini.


Twitter juga memperbarui kontrak dengan CEO-nya, Dick Costolo, sebesar US$ 11,5 juta yang kebanyakan berupa saham. Sementara Direktur Pengembangan, Christopher Fry, akan mendapat bayaran US$ 10,4 juta.


Rencana go public ini pertama kali diumumkan Twitter bulan lalu. Kabarnya, Twitter bisa meraup hingga US$ 1 miliar (Rp 10 triliun) dari aksi korporasi ini.


(ang/fyk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!