Ponsel Bongsor K-Touch Titan Usung Quad Core

Jakarta - Setelah tampil dengan seri Lotus II, K-Touch kembali coba peruntungan di bisnis ponsel Tanah Air lewat seri Titan yang sudah dilengkapi dengan prosesor quad core.

K-Touch Titan merupakan ponsel Android Jelly Bean yang masuk dalam kategori phablet dengan layar 5,3 inch berjenis IPS plus teknologi OGS (One Glass Solution), yang diklaim membuat respons layar makin handal.


Ponsel ini juga hadir dengan resolusi layar QHD. Lantas, apa yang membedakan K-Touch Titan dengan ponsel pintar merek lokal maupun merek yang sama-sama asli China?


Adalah dengan disematkannya lapisan gelas/kaca pelindung goresan pada layar LCD-nya. Gelas pelindung yang dipakai adalah buatan dari pabrikan Jepang, Asahi Glass.


Popularitas Asahi Glass dikatakan selevel Gorilla Glass buatan Corning. Dengan skala 6H, layar K-Touch Titan diklaim terlindungi dari gesekan material seperti koin atau kunci yang dapat membuat layar tergores sewaktu dikantongi di celana atau diletakkan di dalam tas.


Adapun casing dan papan sirkuit K-Touch Titan dibuat oleh Foxconn. Namun soal perakitan dilakukan oleh BYD Co Ltd, perusahaan pembuat baterai dari China.


K-Touch sendiri hadir dengan RAM 1GB, baterai Lithium Polymer berkapasitas 2800 mAh, Dual SIM GSM yang dapat aktif bersamaan (slot SIM 1 memiliki kecepatan internet HSPA, sedangkan slot SIM 2 EDGE), dual kamera (pada bagian belakang terdapat kamera 8MP dan pada bagian depan terdapat kamera 2MP, lengkap dengan touch focus, lampu kilat dan sensor BSI.


“Kami percaya K-Touch Titan yang berpenampilan mewah dan elegan plus fitur-fiturnya yang hebat, dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia karena harganya pun sangat terjangkau, yakni hanya Rp 1.999.000,” umbar Andy Tanujaya, Manager Marketing K-Touch Indonesia, dalam keterangannya, Jumat (18/10/2013).


(ash/fyk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!